Wisata

Surga Wisata Bahari di ANAMBAS - Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki lautan yang luas dengan pulau-pulau indah. Ribuan pulau membentang dari sabang sampai Merauke. Pulau-pulau ini memikat para wisatawan untuk berkunjung.
Wisata Bahari di ANAMBAS
Pesona wisata Bahari inilah yang ditawarkan oleh kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Wisata Bahari Anambas tidak kalah dengan pesona Raja Ampat di Papua Barat, dengan kekayaan alam gugusan pulau, pantai juga bawah laut.

"Anambas tidak kalah dengan Raja Ampat. Kalau di Timur ada Raja Ampat, maka di Barat ada Anambas." Keindahan gugusan pulau,pantai, dan bawah laut Kepulauan Anambas bahkan pernah ditasbihkan sebagai terbaik tropis dunia oleh CNN beberapa waktu lalu. Apalagi, lokasi-lokasi wisata di Anambas relatif belum tersentuh tangan manusia, sehingga masih alami.

Bukan orang kita yang mendeklarasikan itu, tapi dunia. Bahkan ada laguna diantara tiga gugusan pulau. Itu adalah yang terbaik setelah Tahiti.

Laguna
Anambas terletak di laut Tiongkok Selatan atau Laut Natuna. Ada 255 Pulau di Anambas di mana baru 26 pulau saja yang berpenghuni. Wilayah Anambas Mayoritas berupa lautan (97%) dengan tujuh kecamatan yang tersebar di tiga pulau besar, yaitu Siantan, Palmatak, dan Jemaja.

Kepulauan Anambas memiliki karakteristik unik. karena meskipun terkenal memiliki gelombang laut yang ganas, namun perairan di Anambas relatif lebih tenang. Kawasan ini memiliki sejumlah laguna atau danau air laut yang terpisah dari lautan lepas. Keindahan di bawah laut di Kepulauan ini sangat memesona dan ramah bagi penyelam. Anda dapat menemukan beragam titik menyelam dengan aneka biodata laut.

Hamparan pantai berpasir putih dengan air jernih siap menyambut kedatangan Anda di Pulau Durai, Pulau Ayam, Pulau Penjalin, dan Pantai Padang Melang. Di Pulau Durai, Anda bisa melihat penyu naik kedaratan dan bertelur karena kawasan ini merupakan konservasi penyu sisik dan penyu belimbing. Sementara di pulau Penjalin Anda bisa berenang, snorkeling serta menjelajah bukit kecil dengan jalur yang menantang.

Pulau lain yang terkenal dengan keindahan alamnya adalah Pulau Bawah. Pulau ini mendapatkan predikat sebagai pulau tropis terindah. Pulau ini mengalahkan 4 Pulau tropis lainnya, yaitu Koh Cang (Thailand), Langkawi(Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Island(Thailand).

Tak hanya itu, Anda bisa menemukan berisan vegetasi pohon kelapa sepanjang 8 Kilometer, garis pantai sejauh 2 kilometer, serta sejumlah pulau yang menjadi habitat penyu (Pulau Keramut dan Pulau Mangkai).
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata"

Post a Comment