Kurangi Makanan ini Karena Penyebab Bau Badan

Penyebab bau badan selama ini selalu dikaitkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan gen, parfum murah, bahkan pekerjaan, atau jenis makanan yang dikonsumsi. Bau badan bisa dinobatkan sebagai faktor terbesar yang mematikan dalam interaksi sosial. Beberapa ahli menyalahkan penggunaan deodoran secara berlebihan, dan beberapa yang lain menyalahkan komposisi biologis tubuh. Tetapi banyak yang setuju bahwa beberapa jenis makanan tertentu dapat menyebabkan bau badan.


Ada tujuh daftar teratas makanan yang menyebabkan bau badan, dan mengkonsumsinya sebaiknya dibatasi agar tak banyak korban karena gangguan bau ini. Tujuh jenis makanan tersebut saya kutip dari sini:

1. Makanan pedas.

Terlalu banyak rempah-rempah dapat menyebabkan sulfur yang berlebihan dalam asupan makanan Anda, yang akan dihilangkan melalui pori-pori kulit dan napas. Pastikan bahwa Anda makan makanan seimbang yang tidak terlalu banyak mengandung bawang putih, bawang merah, atau bumbu kari.

2. Daging merah.

Daging merah membutuhkan usaha maksimum tubuh dalam mencerna dan memprosesnya. Kebanyakan memakan daging merah akan mengakibatkan masalah berupa keringat berlebih termasuk pada bagian-bagian yang tak diinginkan. Sementara vegetarian mungkin tidak memiliki masalah tersebut karena asupan makanan yang terbatas.

3. Alkohol.

Mengkonsumsi cokelat, soda, teh, kopi, alkohol, secara berlebihan juga akan menyebabkan bau badan.

4. Makanan cepat saji.

Konsumsi berlebihan makanan cepat saji dan tidak diimbangi dengan latihan rutin, akan menimbulkan akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh, yang merupakan penyebab utama munculnya keringat berlebih dan bau badan. Selain menimbulkan bau muut dan badan, makanan ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, dibandingkan makanan sehat dan segar. Makanan tinggi kalori karena mengandung minyak terhidrogenasi, gula, tepung, garam, dan sebagainya tidak baik bila dikonsumsi berlebihan.

5. Rendah karbohidrat.

Diet yang tidak mengandung karbohidrat dapat menyebabkan pelepasan yang lebih besar dari keringat dalam tubuh dan juga kelebihan protein makanan. Proses ini menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton dalam aliran darah, akan mendatangkan bau tak sedap.

6. Produk Susu.

Sekali lagi, produk susu kaya akan protein. Mengkonsumsi dalam jumlah banyak akan memakan waktu lebih lama bagi perut untuk mencernanya. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan dalam tubuh yang dapat dengan mudah memicu bau busuk.

7. Tembakau.

Kita semua tahu, ketika asap rokok bercampur dengan kelenjar keringat lain di dalam tubuh akan menyebabkan pelepasan bau khas yang mengarah ke bau perokok yang menempel pada pakaian dan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurangi Makanan ini Karena Penyebab Bau Badan"

Post a Comment